Thursday April 25 , 2024

High Rise Specialist in Your Area

Please update your Flash Player to view content.
Cara Gampang Menulis Daftar pustaka

Cara Gampang Menulis Daftar pustaka

Ketika kita akan menulis karya ilmiah kita diwajibkan untuk menulis footnote atau catatan kaki. Bila kita memahami pengertian teks prosedur kita juga diwajibkan menuliskan rujukan yang diterapkan atau yang awam kita ketahui dengan istilah daftar pustaka. Untuk penulisan daftar pustaka kita tak boleh menulis asal menulis, namun ada peraturan dan sistem untuk menulis daftar pustaka.

 

cara membuat paragraf deskripsi menulis daftar pustaka ada beberapa hal yang perlu kita ketahui. Mulai dari nama penulis, judul buku yang digunakan, tahun terbit buku yang kita gunakan, kota penerbit, dan yang terakhir nama penerbit. Untuk penulisan daftar pustaka sendiri tergantung pada suatu instansi atau di mana kita tinggal, sebab umumnya metode penulisan mereka berbeda-beda.

 

Pada biasanya penulisan daftar pustaka menggunakan pertanda pemisah subjek yang satu dengan yang lain dengan pertanda spot, tetapi ada juga yang memakai tanda koma. Untuk urutan penulisannya kita dapat mengingatnya dengan istilah NaTaJuKoPen. Na yang berarti nama pengarang, Ta yang berarti tahun terbit, Ju yang berarti judul buku, Ko yang berarti kota penerbit, dan Pen yang berarti penerbit.

 

Tapi beberapa instansi juga mengaplikasikan susunan NaJuKoPenTa. Na untuk nama penerbit, Ju untuk judul buku yang digunakan, Ko untuk kota penerbit yang diterapkan, Pen untuk penerbit buku, dan tahun adalah tahun buku diterbitkan. Penulisan hal yang demikian haruslah urut kita bisa pakai susunan yang pertama dan bisa juga dengan menggunakan susunan kedua.

 

Melainkan kita kembali lagi ke instansi mana yang meminta kita untuk menuliskan karya ilmiah hal yang demikian. Dengan adanya daftar pustaka ini kita akan mengerti di mana kita mengambil acuan yang dipakai dikala menulis karya tulis yang kita tulis. Sehingga dengan adanya daftar pustaka ini menjaga kemurnian karya tulis yang kita buat dan kita tak dikatakan sebagai plagiarisme. Untuk itu penting mengetahui pengertian daftar pustaka dan juga metode penulisannya.

 

Sistem ini penting mengingat kini ini banyak yang mengopi hasil karya orang lain tanpa mencantumkan penerbit atau identitas pengambilan rujukan yang kita gunakan. menulis daftar pustaka sangatlah gampang, karenanya dari itu jangan lupa untuk mencantumkan daftar pustaka di karya tulis kalian.

Inactive Module

You should publish modules to the "inactive" position and set the Menus to "All", for them to show up on pages where there is no active menu ID. This is a bug/feature of Joomla that causes only menu items in the "All" setting to show up.