Friday April 26 , 2024

High Rise Specialist in Your Area

Please update your Flash Player to view content.
Kurang lebih Motif Batik Yang Diminati Anak Muda

Kurang lebih Motif Batik Yang Diminati Anak Muda

Batik yaitu salah satu format kebudayaan autentik Indonesia. Di tiap-tiap daerah di Indonesia mempunyai ciri khas batik yang berbeda-beda. Kebanyakan batik diaplikasikan sebagai bahan untuk membikin gamis batik. Namun ada juga yang digunakan untuk benda lainnya seperti untuk membikin sepatu, ransel dan lainnya. Dari banyaknya ragam batik di Indonesia cuma ada sebagian wujud atau motif saja yang diminati.

 

Pertama, ragam batik awan mendung. Batik ini memang menonjol sangatlah sederhana, tapi dengan kesederhanaan tersebut banyak orang yang suka dengan batik motif tersebut. Batik motif ini banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat baju. Mulai dari si kecil muda hingga orang dewasa banyak yang menyenangi dengan motif tipe ini.

 

Kedua, variasi batik motif parang. Macam batik ini banyak kita dapatkan di Jawa. Motif ini simpel seperti motif awan mendung. Hanya saja warna yang dipakai untuk gamis batik ragam ini biasanya berwarna cokelat atau hitam. Melainkan ada juga yang menggunakan warna yang lainnya. Variasi batik ini banyak diaplikasikan untuk membuat bawahan seperti rok, dan lainnya.

 

Ketiga, motif jagung miji. Ragam motif ini banyak dipakai sebagai ragam. Motif batik ini banyak memakai spot seperti jagung yang membentuk format yang indah. Motif ini banyak diwujudkan oleh para pembuat batik dari Bojonegoro. novikahouse.id di beberapa daerah lainnya juga banyak yang memakai variasi batik ini.

 

Dan masih banyak lagi tipe batik yang bisa kita miliki dan ketahui. Di tiap-tiap daerah di Indonesia mempunyai motif yang berbeda-beda dan memiliki makna yang berbeda juga. Ini yang membuat menarik banyak orang, lebih-lebih orang yang menyukai koleksi dengan budaya batik. Sebab banyaknya motif batik di Indonesia, banyak yang menghasilkan batik sebagai salah satu gelanggang untuk beradu tanding.

 

Harga jual batik untuk setiap motifnya juga berbeda-beda. Semakin bagus motif gamis batik yang ditawarkan kian mahal juga harga yang ditawarkan. Apalagi jika tingkat kerumitan dan sistem pembuatan batik yang tidak lazim juga akan membuat harga jual batik semakin mahal. Batik motif mana yang kalian inginkan?

Inactive Module

You should publish modules to the "inactive" position and set the Menus to "All", for them to show up on pages where there is no active menu ID. This is a bug/feature of Joomla that causes only menu items in the "All" setting to show up.